Posted: 26 Januari 2012 10:36:58 by valen BeritaNet.com | Dilihat 2411 kali

Selain media internet, maka USB Flash Disk merupakan salah satu sumber yang paling banyak menyebabkan kerusakan data pada komputer Anda. Di Indonesia penggunaan USB Flash Disk sangatlah populer karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana saja. Bertukar media komputer yang satu dengan yang lain tanpa disadari berakibat ikut berpindahnya juga sebuah virus, trojan dan malware dari satu komputer ke komputer lainnya tanpa kita sadari.

1.       USB Disk Security

USB Disk Security menyediakan perlindungan terhadap setiap program jahat yang mencoba untuk menyerang melalui USB flash drive. Ini memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap pencurian dan pengungkapan data rahasia, program ini juga dapat mencegah orang yang tidak sah dari mencuri data Anda.

2. USB Threat Defender

USB Threat Defender bukan hanya remover virus jenis autorun.inf, namun dibutuhkan lebih dari itu untuk memberikan jaminan perlindungan yang maksimal. Tingkat perlindungan yang lebih baru untuk mendeteksi virus terjawab oleh perangkat lunak antivirus terbaik ini dan memberikan perlindungan maksimal terhadap setiap ancaman yang mencoba untuk menyerang sistem melalui perangkat penyimpanan USB.

1.       McAfee VirusScan USB

McAfee VirusScan USB terbukti sebagai antivirus keamanan untuk drive USB yang handal. Secara otomatis setiap hari melakukan update antivirus dan meng-instal secara diam-diam di latar belakang proses komputer Anda, memastikan bahwa drive USB Anda selalu dilindungi dari berkembang dan munculnya ancaman virus. Perangkat lunak ini tidak menyediakan versi percobaan, tetapi karena McAfee sangatlah terkenal reputasinya, hal ini mungkin menjadi pertimbangan Anda!.

2.      USB Immunizer

Pilihan USB Immunizer memungkinkan Anda untuk mengimunisasi USB dan perangkat penyimpanan lain seperti kartu SD (Secure Digital) melawan infeksi virus dengan autorun berbasis malware. Bahkan jika perangkat penyimpanan Anda telah terhubung ke komputer yang terinfeksi, malware tidak akan mampu membuat file autorun.in- nya, sehingga mematikan kesempatan menjalankan program otomatis itu sendiri.

3.      Panda USB Vaccine

Panda USB Vaccine dapat digunakan pada USB flash drive untuk menonaktifkan file autorun.inf dalam rangka untuk mencegah infeksi malware. Bila diterapkan pada USB drive, vaksin melakukan blokir secara permanen terhadap file autorun.inf yang berbahaya serta mencegah dari pembacaan file tersebut, pembuatan, penghapusan ataupun modifikasinya.

4.      Ninja Pendisk

Ninja Pendisk adalah program populer dan gratis yang dirancang untuk menjaga komputer terhadap virus yang ditularkan oleh Pendisks USB. Ninja Pendisk ini menunggu secara diam-diam dalam sistem komputer sampai sebuah Pendisk USB dicolokkan ke komputer, yang akan diperiksa untuk menangkap file yang berbahaya atau mematikannya dan dikenal sebagai autorun.inf dan ctfmon.exe.

5.      USB Guardian

USB Guardian memungkinkan Anda dengan aman menikmati berbagi file dengan USB thumb drive. Film, MP3, dokumen dan gambar dapat disalin dari satu komputer ke komputer lain tanpa khawatir tertular oleh worm dan virus melalui USB drive.

6.      Autorun Protector

Autorun Protector adalah program dua-arah perlindungan yang mandiri dan mencegah PC Anda dari infeksi oleh worm autorun dan juga melindungi perangkat removable Anda dari terinfeksi dari sumber lain. Program ini mengurangi dan mencegah penyebaran worm yang mematikan.

7.      Autorun Virus Remover

Autorun Virus Remover menggunakan teknologi proaktif untuk secara permanen menghapus virus autorun & autorun.inf, juga dapat memblokir virus yang mencoba untuk menginfeksi sistem melalui USB flash drive.

10. The USB Program

The USB Program dirancang untuk membantu mencegah komputer yang terinfeksi oleh virus autorun. Program ini dimuat ke memori sistem, dan secara teknis dapat secara otomatis mengganti nama file autorun.inf pada perangkat baru ke dalam date_time autorun.inf_current, dan set atribut ke “normal”, sehingga terlihat untuk sistem.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan berguna sebagai tindakan pengamanan terhadap komputer Anda dari serangan virus dan program jahat lainnya yang berasal dari USB Flash Disk.


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 76