Posted: 22 Desember 2011 19:11:00 by lucian BeritaNet.com | Dilihat 2244 kali

Mozilla mengklaim layanan kinerja yang lebih cepat pada Personal Computer (windows) dengan Firefox 9 dan perubahan tampilan pada platform Android. Versi baru ini juga bisa berjalan pada platform Mac OSX-Lion dan Linux.

Sepanjang debutnya dengan layanan browser pada PC,  Firefox Butuh lebih dari setahun untuk mengembangkan Javascript yang di sebut  Type Inference.  Dengan kata lain Firefox  sangatlah bergantung pada javascript untuk untuk membuat aplikasi web seperti game, video dan grafis 3D dapat berjalan dengan lebih cepat.

Perubahan mendasar pada aplikasi  firefox ini dapat dilihat pada fitur yang menggunakan javascript engine Spider-Monkey yang terintegrasi dengan JaegerMonkey compiler JIT untuk memberikan analisis dan membantu menghasilkan kode yang lebih efisien. Inferensi tipe akan membuat  informasi  dari hasil pemantauan terhadap  analisis kode program dan nilai dari program yang sedang berjalan.  Kemudian informasi akan digunakan untuk  melakukan kompilasi pada saat yang bersamaan sehingga menghasilkan kode baru/turunan yang lebih efisien.  Mozilla menggunakan kraken dan v8 sebagai tolak ukur benchmark javascript  yang menunjukkan bahwa Firefox 9 dapat berjalan 30 persen lebih cepat dari versi sebelumnya.

Firefox baru ini juga lebih cepat karena mendukung chunking XHR request, sehingga memungkinkan situs web untuk tetap menampilkan konten pada saat download tanpa harus menunggu semua proses download selesai. Hal ini akan sangat terlihat untuk situs yang men-download data set yang besar atau menggunakan AJAX. 

Bagi pengguna Mac OS X-Lion, kini dapat menikmati peningkatan pada layar tampilan yang lebih baik sehingga memberikan pilihan yang lebih mudah untuk berpindah antar halaman web cukup dengan menggesekkan dua jari pada layar (two-finger swipe gestures). Kemudian bagi pengguna Android, selain fitur-fitur baru, anda bisa juga menikmati tampilan baru yang mengagumkan pada menu, letak, fungsi, dan  tombol di layar tablet anda seperti Tombol “Sync” yang memudahkan untuk mengakses riwayat/history, membuka tab, bookmark dengan membuat kode otomatis dan tersimpan di desktop dan perangkat mobile anda.  

salah satu manfaat lebih bagi pengembang adalah bahwa Firefox untuk Android mendukung HTML5  API untuk Validasi Form, dimana secara otomatis memvalidasi kolom formulir di website seperti angka, email dan URL tanpa perlu untuk menulis kode tambahan atau menggunakan perpustakaan pihak ketiga. Firefox rilis baru akan ditawarkan secara otomatis ke pengguna yang ada pada browser Mozilla.

Saat ini telah tersedia download gratis Firefox 9 untuk Windows, Mac dan Linux, menawarkan peningkatan kinerja JavaScript dan alat-alat pengembang baru yang membuat browsing web lebih menarik, mudah dan cepat.


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 78