Posted: 24 Juni 2008 13:16:00 by Clara Lucian BeritaNet.com | Dilihat 1468 kali

Sebuah perusahaan yang bernama Qstarz baru saja meluncurkan pelacak GPS kecil yang portable, dan perusahaan menegaskan bahwa alat ini tidak hanya memberitahukan dimana anda berada dan apa yang anda lakukan, tetapi juga melacak perjalanan anda agar anda dapat mengupload peta perjalanan anda ke blog.

Dengan ukuran 60 x 40 x 7 mm BT-Q1300 perekam perjalanan rupanya termasuk dengan teknologi terakhir GPS chipset MTK dengan 66-CH performance dan dapat menyimpan 200.000 titik perjalanan dalam memori 4MB. Perekam perjalanan ini merupakan yang terkecil dan telah memiliki software yang memperbolehkan pengguna mengeset data perjalanan dalam 3 cara yang berbeda.

Untuk mereka yang ingin tetap melacak teman, alat ini dapat menyorot secara nyata pengguna ke Google Earth. Mereka menyebutnya Geotagging. Kami menyebutnya neurotic.
Dan jangan cemas jika anda mabuk dan melupakan dimana anda mengambil foto-foto memalukan diri anda yang berdekatan dengan penduduk lokal.. atau memuntahkan isi perut anda ke suatu bar, alat ini dapat memperhitungkannya dan dapat membantu Anda mengingat dimana tepatnya anda berada jadi anda dapat memastikan tidak akan memperlihatkan wajah anda di sana lagi.
Barang kecil yang mudah dibawa! (./dna) 


Penulis : Clara Luciana
FTI Universitas Atma Jaya


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 78