Posted: 26 Maret 2013 09:29:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 4633 kali

Setelah munculnya Z10, beberapa media beberapa media mulai berspekulasi soal keunggulan dari perangkat BlackBerry yang baru, yakni seri Q10. Apa sih kelebihannya, yang menurut rumor beredar smartphone Q10 ini melebihi kemampuan Z10? Berikut ulasan menarik yang dilansir dari Crackberry :
 
Teknologi Layar
BlackBerry telah melengkapi Q10 dengan tampilan layar yang menggunakan SuperAMOLED, sebuah teknologi yang sengaja diperuntukkan untuk membuat tampilan layar lebih hidup, tetapi bisa menghemat energi. Selain itu, layar yang menggunakan SuperAMOLED berukuran lebih tipis dibandingkan layar LCD, sehingga Q10 akan terasa lebih enak saat digunakan.
 
Ukuran Layar
Z10 adalah sebuah smartphone yang dioperasikan dengan sistem sentuh. Sedangkan Q10 adalah ponsel dengan perpaduan sistem tombol fisik (keyboard QWERTY dan touchscreen). Alhasil, Q10 memiliki ukuran layar yang lebih kecil (3,2 inchi) dibandingkan Z10 yang berukuran 4,2 inchi. Ukuran layar yang lebih kecil biasanya akan menghemat penggunaan daya baterai.
 
Fitur “Dark Theme”
Merujuk pada pernyataan resmi dari tim developer BlackBerry, Q10 akan menggunakan sebuah fitur yang akan sangat menghemat baterai. Fitur tersebut dinamakan “Dark Theme”, sebuah fitur yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih gelap, sehingga kamu tidak lagi perlu takut bila berjauhan dengan sumber listrik. 
 
Ukuran Baterai
Daya yang tersimpan di dalam baterai tampaknya selalu menjadi isu utama di setiap perangkat BlackBerry. Namun, tim pengembang BlackBerry bertindak cepat untuk memperbaiki keluhan tersebut.
Dimulai dari Z10 yang merilis sebuah software update yang bisa menghemat penggunaan baterai, BlackBerry kini juga memperbesar kapasitas baterai Q10 hingga 2100mAh. Hal tersebut menunjukkan peningkatan kapasitas yang signifikan dibandingkan Z10 yang hanya memiliki 1800 mAh.

Komentar Anda

Artikel terkait



Info buku-buku IT terbaru

Down | Up